Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (SIM-ASN) adalah platform digital yang memudahkan pegawai dalam melakukan pelaporan aktivitas harian dan absensi sebagai dasar pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Sistem ini memastikan proses yang cepat, transparan, terintegrasi, konsisten, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta mendokumentasikan data profil dan riwayat pegawai secara elektronik.
Tujuan
- Mempermudah pelaporan aktivitas dan kehadiran pegawai.
- Mempermudah monitoring hasil kinerja pegawai.
- Mempermudah penilaian prestasi kerja pegawai.
- Mengoptimalkan perhitungan tambahan penghasilan pegawai secara otomatis.
Fitur Utama
Login DIKERJA
Dashboard:
- Menyediakan rangkuman informasi laporan monitoring dan evaluasi setiap unit kerja, termasuk jumlah kegiatan, sub-kegiatan, paket, maksimal pagu, total saat ini, sisa inputan pagu, realisasi keuangan, realisasi fisik, dan rekap anggaran sumber dana.
Master Data:
- Pengelolaan perangkat daerah, user, admin.
- Pengelolaan data master aktivitas, jabatan, dan opsi lainnya.
- Manajemen pegawai termasuk jabatan dan pegawai.
- Setup hari libur.
Entri Data:
- Pegawai: Admin kabupaten menginput data pegawai, termasuk pegawai masuk, keluar, pensiun, dan verifikasi data pegawai.
- Jabatan: Admin kabupaten menginput data jabatan, jabatan kosong, jabatan PLT, dan mutasi jabatan.
- Absensi: Pegawai melakukan absensi datang dan pulang setiap hari melalui aplikasi mobile.
- Sasaran Kinerja: Penginputan data sasaran kinerja tahunan meliputi jenis kinerja, rencana kinerja, indikator kinerja individu, target tahunan, dan sasaran.
- Aktivitas: Penginputan data kegiatan harian beserta hasil yang diinginkan agar sesuai dengan sasaran kinerja tahunan.
- Layanan: Total cuti, kenaikan gaji, kenaikan pangkat, dan pensiun.
Monitoring & Evaluasi:
- Pengawasan dan evaluasi data kehadiran dan kinerja pegawai.
Output:
- Laporan sasaran kinerja.
- Laporan aktivitas harian.
- Laporan kehadiran kerja.
- Laporan tambahan penghasilan pegawai.
- Laporan data kepegawaian.
Dokumentasi Data Pegawai:
- Data pribadi, riwayat pendidikan formal dan non-formal, riwayat kepangkatan, riwayat jabatan, catatan hukuman dinas, riwayat diklat struktural, fungsional, teknisi, riwayat penghargaan, riwayat keluarga (istri, anak, orang tua, saudara), dan file pegawai.
Ilustrasi Alur:
- Admin Kabupaten: Mengelola data master pegawai, jabatan, aktivitas, dan hari libur. Verifikasi data kehadiran, monitoring layanan kehadiran, mencetak laporan yang diinginkan seperti laporan sasaran kinerja, kehadiran, TPP, dan data pegawai.
- Admin OPD: Mengelola dan mengawasi data pegawai dan jabatan, serta mencetak laporan yang diperlukan.
- Pegawai (WEB dan Mobile): Login ke web dan aplikasi mobile untuk mengelola sasaran kinerja tahunan, aktivitas harian, layanan yang diinginkan, dan data akun pribadi.
Kontak Afila Media Karya